Minggu, 23 Desember 2012

Penduduk, Masyarakat, Dan Kebudayaan

4.5   Penduduk, masyarakat dan kebudayaan merupakan komponen-komponen yang penting dalam suatu kehidupan sosial. Dari individu-individu yang berkumpul di suatu tempat maka lahirlah penduduk, kemudian dari penduduk tersebut lahirlah masyarakat dimana penduduk yang mendiami suatu daerah dan memiliki suatu ciri khas yaitu kebudayaan.
Suatu masyarakat pasti akan menghasilkan suatu kebudayaan yang baru karena terdapat kemajemukan dala masyarakat tersebut sehingga kebudayaan yang baru pun dapat dibentuk. Kebudayaan merupakan hasi dari kehidupan masyarakat itu sendiri. Dimana mereka belajar tentang adat-istiadat, tata krama, sopan santun dan lain-lain dalam suatu kebudayaan dimana penduduk masyarakat dan kebudayaan adalah satu element yang tak dapat di pisahkan.
Penduduk dan permasalahannya
permasalahan pada suatu penduduk ialah dimana ketika anka kelahiran lebih besar di bandinkan dengan jumlah kematian terlebih lagi akibat faktor migrasi

Perindahan antar penduduk disebut mobilisasi atau sering disebut migrasi. Di Indonesia permasalahn kasus utamanya adalah urbanisasi yang setiap tahun terjadi yang mengakibaka pemukiman padat di pusat-pusat kota, misalnya saja di Jakarta. Pemukiman tersebut memiliki populasi yang tidak sedikit sehingga muncul masalah tentang terjadinya kemiskinan yang tidak sedikit di kota tersebut, hal ini di picu karna faktor pandangan bahwa kota besar lebih maju dan lebih terjamin hidupnya daripada hidup di pemukiman yang terdapat di perdesaan.
Perkembangan kebudayaan
kebudayaan ialah suatu tanda bahwa pernah dan terdapat bukti di mana pernah terdapat suatu kejadian bahkan sebuah peristiwa yang pernah terjadi di tempat itu, seperti kesenian daerah yang terdapat di setiap pelosok negeri. perkembngan budaya pun kini kian merosot, hal ini di sebabkan masuknya kebudayaan asing, sehingga mengikis kebudayaan kebudayaan yang ada. hal ini terjadi di sebabkan faktor masyarakat yang kurang memperhatikan kebudayaan di daerah tempat tinggal mereka.
Kebudayaan dan kepribadian
Kebudayaan yang kita milki merupakan ciri khas kepribadian yang kita miliki, sebagai contohnya budaya gotong-royong di bangsa kita merupakan kepribadian bangsa kita. Kepribadian lahir dari kebudayaan, sehingga kebudayaan yang baik dapat melahirkan suatu kepribadian yang baik.

0 comment:


Kaskus

Only


:ilovekaskus

:iloveindonesia

:kiss

:maho


:najis

:nosara

:marah


:berduka


:malu:

:ngakak

:repost:

:repost2:


:sup2:

:cendolbig

:batabig

:recsel



:takut

:ngacir2:

:shakehand2:

:bingung


:cekpm

:cd

:hammer

:peluk



:toast

:hoax:

:cystg

:dp


:selamat

:thumbup

:2thumbup

:angel


:matabelo


:mewek:

:request

:babyboy:


:babyboy1:

:babymaho

:babyboy2:

:babygirl


:sorry


:kr:

:travel

:nohope


:kimpoi

:ngacir:

:ultah

:salahkamar


:rate5

:cool


:bola


by Pakto


:mewek2:

:rate-5

:supermaho

:4L4Y


:hoax2:


:nyimak

:hotrit

:sungkem


:cektkp

:hope

:Pertamax

:thxmomod


:laper


:siul

:2malu:

:ngintip


:hny

:cendolnya


by misterdarvus


:maintenis:


:maintenis2:

:soccer

:devil


:kr2:

:sunny

Posting Komentar