Game adalah suatu permainan yang berisi aturan yang
dibuat utuk memenuhi tujuan. seperti untuk mendapatkan hiburan, untuk dijadikan
bisnis, untuk mengisi waktu luang, untuk media pembelajaran dan lain
sebagainya.Game tak hanya dimainkan oleh anak – anak saja tetapi
game juga di buat untuk dimainkan oleh setiap orang yang dibagi sesuai umur
dan tipe permainan serta dari jumlah pemain yang dapat bergabung dalam
permainan.
KLASIFIKASI
GAME
klasifikasi game terbagi menjadi 3 yaitu Fisik pendidikan,elektronik permainan dan teori permainan.Ada empat pendekatan dasar untuk mengklasifikasikan permainan yang digunakan dalam fisik pendidikan :
Fisik pendidikan
kategori game
kategori game
Ini adalah skema klasifikasi yang
ditemukan oleh Nicols, yang mengklasifikasikan permainan menurut tiga kategori
utama: permainan persyaratan fisik (yaitu permainan yang memerlukan di samping
pemain - peralatan, ukuran dan sifat lapangan, dan sebagainya), struktur
permainan (yaitu jumlah pemain, pengelompokan pemain, strategi, dan
sebagainya), dan permainan persyaratan pribadi (yaitu apa permainan tuntut dari
pemain - keterampilan motorik, tingkat kebugaran, berhitung, keterampilan
sosial, dan sebagainya)
Games untuk memahami
Ini adalah skema klasifikasi yang ditemukan oleh Werner dan mengklasifikasikan Alomond bahwa permainan sesuai dengan strategi mereka.
Core konten
Ini adalah skema klasifikasi yang ditemukan oleh Allison dan Barrett yang mengkategorikan bentuk permainan oleh mereka (yaitu apakah mereka adalah permainan baru yang ditemukan oleh guru atau anak-anak, atau apakah mereka adalah permainan yang ada sudah banyak dimainkan), oleh gerakan keterampilan yang mereka butuhkan, oleh "gerakan konsep-konsep" dan permainan taktik yang mereka butuhkan, dan dengan hasil pendidikan permainan
Perkembangan permainan
Ini adalah skema klasifikasi yang diciptakan oleh Gallahue dan Celand yang mengklasifikasikan perkembangan permainan menjadi empat tingkatan, sebagai bagian dari keseluruhan strategi penerapan pendidikan, memperkuat, dan melaksanakan gerakan dan keterampilan olahraga.Tingkat, dalam urutan menaik, adalah "tingkat rendah", "rumit", "memimpin-up", dan "resmi olahraga".
Games untuk memahami
Ini adalah skema klasifikasi yang ditemukan oleh Werner dan mengklasifikasikan Alomond bahwa permainan sesuai dengan strategi mereka.
Core konten
Ini adalah skema klasifikasi yang ditemukan oleh Allison dan Barrett yang mengkategorikan bentuk permainan oleh mereka (yaitu apakah mereka adalah permainan baru yang ditemukan oleh guru atau anak-anak, atau apakah mereka adalah permainan yang ada sudah banyak dimainkan), oleh gerakan keterampilan yang mereka butuhkan, oleh "gerakan konsep-konsep" dan permainan taktik yang mereka butuhkan, dan dengan hasil pendidikan permainan
Perkembangan permainan
Ini adalah skema klasifikasi yang diciptakan oleh Gallahue dan Celand yang mengklasifikasikan perkembangan permainan menjadi empat tingkatan, sebagai bagian dari keseluruhan strategi penerapan pendidikan, memperkuat, dan melaksanakan gerakan dan keterampilan olahraga.Tingkat, dalam urutan menaik, adalah "tingkat rendah", "rumit", "memimpin-up", dan "resmi olahraga".
Electronic permainan
Pada
bagian permainan ini sangat mudah untuk mengkategorikan permainan
tersebut,yaitu permainan yang menggunakan komputer.Metode lain, dikembangkan
oleh Wright, permainan membagi menjadi beberapa kategori berikut: pendidikan
atau informatif, olahraga, sensorimotor (misalnya action games, arcade games,
perkelahian dan tembak-em-up game, dan mengemudi dan balap simulator),
simulator kendaraan lain (tidak tertutup oleh mengemudi dan balap), strategi
permainan (misalnya petualangan permainan, war games, strategis simulasi,
role-playing game, dan teka-teki), dan "lainnya"
Teori permainan
Teori
permainan mengklasifikasikan permainan menurut beberapa kriteria: apakah
permainan merupakan permainan simetris atau asimetris satu, apa permainan itu
"jumlah" adalah(zero sum jumlah konstan, dan sebagainya), apakah
permainan merupakan permainan sekuensial atau simultan satu, apakah terdiri
dari sebuah permainan informasi sempurna atau informasi yang tidak sempurna,
dan apakah permainan determinate
Makna Game
bagi setiap orang memiliki makna yang berbeda-beda untuk game yang di mainkannya.katergorinya terbagi menjadi 3 :
1.untuk kesenangan
2.untuk usaha
3.untuk sarana komunikasi antar pemain
Untuk kesenangan
pada bagian ini si pemain hanya bermain untuk mengisi waktu luang atau kesenangan saja tanpa ada keinginan untuk melakukan hal yang dapat menguntungkan dirinya sendiri
Untuk usaha
pada bagian ini si pemain menjadikan suatu permainan menjadi matapencahariannya.hal ini dapat kita temui pada penjualan chip holdem poker atau sebagainya.
Untuk sarana komunikasi antar pemain
pada bagian ini si pemain bermaksud untuk berkomunikasi dengan pemain yang lain yang pada saat tertentu dapat berkenalan lebih jauh dengan si pemain lain.
bagi setiap orang memiliki makna yang berbeda-beda untuk game yang di mainkannya.katergorinya terbagi menjadi 3 :
1.untuk kesenangan
2.untuk usaha
3.untuk sarana komunikasi antar pemain
Untuk kesenangan
pada bagian ini si pemain hanya bermain untuk mengisi waktu luang atau kesenangan saja tanpa ada keinginan untuk melakukan hal yang dapat menguntungkan dirinya sendiri
Untuk usaha
pada bagian ini si pemain menjadikan suatu permainan menjadi matapencahariannya.hal ini dapat kita temui pada penjualan chip holdem poker atau sebagainya.
Untuk sarana komunikasi antar pemain
pada bagian ini si pemain bermaksud untuk berkomunikasi dengan pemain yang lain yang pada saat tertentu dapat berkenalan lebih jauh dengan si pemain lain.
Sejarah
Perkembangan Game.
Asal usul permainan video/video game terletak pada awal tabung sinar katoda berbasis pertahanan peluru kendali sistem pada akhir 1940-an. Program-program ini kemudian diadaptasi ke dalam permainan sederhana lainnya di era tahun 1950-an. Pada akhir 1950-an dan melalui tahun 1960-an, lebih banyak permainan komputer yang dikembangkan (kebanyakan di komputer mainframe), secara bertahap tingkat kecanggihan dan kompleksitasnya pu turut bertambah. Setelah periode ini, video game menyimpang ke berbagai platform: arcade, mainframe, konsol, pribadi komputer dan kemudian permainan genggam.
Asal usul permainan video/video game terletak pada awal tabung sinar katoda berbasis pertahanan peluru kendali sistem pada akhir 1940-an. Program-program ini kemudian diadaptasi ke dalam permainan sederhana lainnya di era tahun 1950-an. Pada akhir 1950-an dan melalui tahun 1960-an, lebih banyak permainan komputer yang dikembangkan (kebanyakan di komputer mainframe), secara bertahap tingkat kecanggihan dan kompleksitasnya pu turut bertambah. Setelah periode ini, video game menyimpang ke berbagai platform: arcade, mainframe, konsol, pribadi komputer dan kemudian permainan genggam.
Perusahaan komersial pertama
konsol permainan video adalah Computer Space pada 1971, yang meletakkan dasar
bagi industri hiburan baru di akhir 1970-an di Amerika Serikat, Jepang, dan
Eropa. tapi ini perusahaan tidak bertahan lama ini sebagian besar
disebabkan oleh banjir dari video game yang datang ke pasar mengakibatkan
keruntuhan total industri game konsol di seluruh dunia, akhirnya menggeser
dominasi pasar dari Amerika Utara ke Jepang.
Tapi ini hanya mempengaruhi
pasar game konsol, pasar game komputer sebagian besar tidak terpengaruh.
Generasi selanjutnya dari konsol video game akan terus didominasi oleh
perusahaan-perusahaan Jepang. Walaupun beberapa upaya akan dilakukan oleh
Amerika Utara dan perusahaan-perusahaan Eropa, generasi keempat konsol, usaha
mereka pada akhirnya gagal.
Tidak sampai generasi keenam konsol permainan
video akan non-perusahaan Jepang merilis sebuah sistem konsol sukses secara
komersial. Pasar telah mengikuti jalan yang sama dengan beberapa kali gagal
dilakukan oleh perusahaan-perusahaan Amerika yang semuanya gagal di luar
beberapa keberhasilan terbatas dalam permainan elektronik genggam sejak
dini. Saat ini hanya perusahaan-perusahaan Jepang memiliki sukses besar
konsol game handheld, walaupun dalam beberapa tahun terakhir permainan genggam
telah datang ke perangkat seperti ponsel dan PDA .
Generasi Pertama
Generasi
pertama konsol permainan video berlangsung dari tahun 1972, dengan rilis dari
Magnavox Odyssey, hingga 1977, ketika “pong”-style produsen konsol meninggalkan
pasar secara massal karena pengenalan dan keberhasilan mikroprosesor berbasis
konsol
generasi 2
Dalam sejarah komputer dan video
game, generasi kedua (biasa disebut sebagai awal era 8 bit atau kurang
lebih 4 bit era) dimulai pada tahun 1976 dengan merilis Fairchild Channel
F dan Radofin 1292 Advanced Programmable Video sistem. Di era generasi kedua
ini yang menjadi primadona konsol game adalah konsol game ATARI. Beberapa
contoh konsol game pada generasi kedua dapat dilihat disamping. Dari ki-ka
adalah Fairchild Channel F,Atari 2600, Magnavox Odyssey ver. 2 , Atari
5200
Generasi Ketiga
Generasi ketiga dimulai pada
tahun 1983 dengan dipasarkannya Jepang Family Computer tau lebih dikenal dengan
nama FAMICOM(kemudian dikenal sebagai Nintendo Entertainment System di seluruh
dunia). Walaupun konsol generasi sebelumnya juga menggunakan 8-bit processor,
pada akhir generasi inilah konsol rumah yang pertama kali diberi label oleh
mereka “bit”. Ini juga masuk ke mode sebagai sistem 16-bit seperti Mega Drive /
Genesis dipasarkan untuk membedakan antara generasi konsol. Di Amerika Serikat,
generasi ini di game ini terutama didominasi oleh NES / Famicom. Di era ini
pulalah terjadi perang konsol game yang pertama antara perusahaan konsol
Nintendo dengan SEGA.
Generasi keempat
Generasi keempat atau biasa
disebut dengan era 16 bit,pada generasi ini NES mendapat sambutan hangat di
seluruh dunia, dan sebuah perusahaan bernama Sega mencoba menyaingi Nintendo.
Pada tahun 1988, Sega merilis konsol next-generation mereka, Sega Mega Drive
(yang juga dikenal dengan Sega Genesis). Konsol ini menyajikan gambar yang
lebih tajam dan animasi yang lebih halus dibanding NES. Konsol ini cukup
berhasil memberi tekanan, tetapi NES tetap bertahan dengan angka penjualan
tinggi. Dua tahun berselang, pada 1990, Nintendo kembali menggebrak dengan
konsol next-gen mereka, SNES (Super Nintendo Entertainment System).
Selama 4 tahun, Nintendo dan Sega
menjadi bebuyutan, meskipun ada beberapa produsen seperti SNK dengan
NeoGeo-nya, NEC dengan TurboGrafx-16 dan Phillips CD-i, tapi kedua konsol
mereka begitu handal
dan populer.
Tahun 1989 Nintendo merilis game-handheld, Game Boy. Harga: $109. NEC merilis video game sistem Turbografx-16, PC Engine versi Amerika Utara. Harga: $189. Sega merilis video game system Sega Genesis. Harga: $249. Atari merilis game-handheld berwarna pertama Atari Lynx. Harga: $149 NEC merilis versi yang ditingkatkan dari console PC Engine mereka di Jepang, SuperGrafx. Hanya 5 judul game yang memanfaatkan video game ini dan tidak pernah dijual secara komersial di luar Jepang.
Tahun 1990Trip Hawkins keluar dari Electronic Arts dan mendirikan 3DO. NEC merilis Turbografx CD ekspansi untuk Turbografx-16, mengupgrade sistem tersebut dengan CD-ROM. Harga: $399.
SNK merilis Neo-Geo (AES), untuk pertama kalinya sistem yang benar-benar membawa arcade ke rumah. Harga: $699. SquareSoft merilis Final Fantasy pertama yang nantinya menjadi role-playing game terbaik di sistem console. Sega merilis game-handheld Game Gear. Microprose terbentuk.
NEC merilis versi hanheld dari Turbografx-16 console mereka, TurboExpress. Tahun 1991
Commodore merilis video game rumahan berbasis CD, CDTV. Harga: $999.
Fujitsu merilis FM Towns Marty, console 32-bit pertama di dunia. Nintendo merilis Super Nintendo. Harga: $199. Joe Santulli dan Kevin Oleniacz mendirikan Digital Press, publikasi independent kolektor video game berbagai sistem. Dua penerbit PC entertaintment utama, Cinemaware dan Epyx, tutup. Tahun 1992 Philips merilis video game rumahan berbasis CD, CD-i. Sega merilis ekspansi Sega CD untuk Sega Genesis.
Generasi kelima
Generasi
kelima atau disebut juga dengan era konsol 32 bit. dimana konsol game yang
paling populer pada generasi ini adalah Sony Playstation
Generasi keenam
Generasi ketujuh
Dikarenakan semakin canggihnya
teknologi di bidang teknologi maka kemudian 3 perusahaan konsol terbesar(Sony,
Nintendo, dan Microsoft) mengeluarkan kembali konsol next-generation mereka
keluaran terbaru. Sony mengeluarkan konsol next-gen yang diberi nama
PS3(Playstation 3), lalu Nintendo dengan Nintendo Wii kemudian Microsoft dengan
Xbox 360. Pada generasi ini semakin dikembangkan sistem permainan online atau
permainan yang melibatkan banyak pemain yang terhubung dengan konsol mereka dan
semakin ditinggalkannya permainan single player.
0 comment:
Kaskus
Only
:ilovekaskus
:iloveindonesia
:kiss
:maho
:najis
:nosara
:marah
:berduka
:malu:
:ngakak
:repost:
:repost2:
:sup2:
:cendolbig
:batabig
:recsel
:takut
:ngacir2:
:shakehand2:
:bingung
:cekpm
:cd
:hammer
:peluk
:toast
:hoax:
:cystg
:dp
:selamat
:thumbup
:2thumbup
:angel
:matabelo
:mewek:
:request
:babyboy:
:babyboy1:
:babymaho
:babyboy2:
:babygirl
:sorry
:kr:
:travel
:nohope
:kimpoi
:ngacir:
:ultah
:salahkamar
:rate5
:cool
:bola
by Pakto
:mewek2:
:rate-5
:supermaho
:4L4Y
:hoax2:
:nyimak
:hotrit
:sungkem
:cektkp
:hope
:Pertamax
:thxmomod
:laper
:siul
:2malu:
:ngintip
:hny
:cendolnya
by misterdarvus
:maintenis:
:maintenis2:
:soccer
:devil
:kr2:
:sunny
Posting Komentar